10.1 C
New York
Friday, May 23, 2025

Buy now

NTT DATA Luncurkan Layanan Agentic AI untuk Maksimalkan Investasi AI

TEKNOBUZZ – NTT DATA meluncurkan Layanan Agentic AI untuk Teknologi AI Hyperscaler untuk membantu perusahaan agar mudah mengadopsi, membangun, mengelola, dan meningkatkan agen bertenaga AI.

Dengan penerapan teknologi ini perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, membuka inovasi, dan meningkatkan pengalaman karyawan serta pelanggan, sehingga memaksimalkan pengembalian investasi AI.

Menurut Charlie Li, Global Head Cloud & Security, NTT DATA, Inc, paket layanan unik ini menjawab permintaan yang terus meningkat untuk solusi agentic AI yang menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi. Berita ini melanjutkan pengumuman NTT DATA tentang Smart AI Agent™, yang memungkinkan perusahaan mengintegrasikan otomatisasi berbasis AI di seluruh fungsi bisnis.

Berbeda dengan otomatisasi tradisional, Agentic AI memahami kebutuhan pengguna, berinteraksi secara alami, dan menangani interaksi yang kompleks, memberdayakan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan AI mereka dengan percaya diri sambil memastikan optimasi dan kesuksesan.

Layanan Agentic AI NTT DATA untuk Teknologi AI Hyperscaler menawarkan paket layanan paling komprehensif di industri untuk AI. Layanan ini mendukung setiap tahap perjalanan agentic AI perusahaan dengan penyedia cloud – mulai dari konsultasi dan pembangunan agen AI hingga implementasi, konektivitas, dan layanan manajemen berkelanjutan.

Layanan ini berlaku di semua industri, termasuk manufaktur, perbankan, dan kesehatan, membantu perusahaan memaksimalkan investasi AI dan berinovasi secara bertanggung jawab sambil memastikan optimasi dan kesuksesan yang berkelanjutan. Tersedia dalam lebih dari 20 bahasa di setiap pasar utama, NTT DATA memastikan adopsi global yang mulus.

Dengan mengintegrasikan agentic AI dengan AI generatif, termasuk model bahasa besar dan kecil, agen AI ini dapat melakukan tugas lebih cepat, akurat, dan efisien dengan lebih sedikit kesalahan.

NTT DATA juga membantu memastikan klien bahwa setelah agen AI diterapkan, mereka tetap aman, terkini, dan terus ditingkatkan. Dengan menghubungkan agen AI ke pusat data hyperscaler (penyedia layanan cloud besar), NTT DATA membantu memungkinkan interaksi yang lebih personal dan natural, menjadikan layanan berbasis AI lebih intuitif dan efektif.

Permintaan Solusi AI

Menurut Gartner, pada tahun 2028, pasar untuk layanan kecerdasan buatan akan mencapai USD 609 miliar dengan tingkat pertumbuhan tahunan lima tahun sebesar 21,4% dalam dolar AS yang konstan.

Selain itu, Gartner juga menyatakan bahwa pada tahun 2028, 33% aplikasi perangkat lunak perusahaan akan mencakup agentic AI, meningkat kurang dari 1% pada tahun 2024, memungkinkan 15% keputusan kerja sehari-hari dibuat secara otonom.”

Laporan Global GenAI NTT DATA mencerminkan tren ini, menunjukkan bahwa perusahaan semakin memprioritaskan agentic AI untuk optimasi back-office dan alur kerja pada tahun 2025. Laporan tersebut juga menemukan bahwa 96% CIO dan CTO lebih memilih metode solusi berbasis cloud.

Baca juga: NTT Akan Ciptakan Hutan Hujan Cerdas Pertama di Dunia

Menurut Charlie Li, Global Head Cloud & Security, NTT DATA, Inc Agentic AI akan merevolusi operasi bisnis dan NTT DATA berada di garis depan transformasi ini.

“Kami memberdayakan perusahaan untuk berinvestasi dalam agen AI dengan percaya diri – membuka efisiensi dan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya sambil meningkatkan pengalaman yang mereka berikan kepada karyawan dan pelanggan mereka,” ungkapnya.

Implementasi Langsung di Berbagai Industri

Layanan Agentic AI NTT DATA untuk Teknologi AI Hyperscaler menawarkan solusi di berbagai fungsi dan kasus penggunaan, menyediakan solusi yang mudah diterapkan seperti:

  • Layanan pelanggan: Mengotomatiskan penyelesaian pertanyaan dan memungkinkan layanan mandiri untuk mengurangi waktu tunggu.
  • Penagihan dan penjadwalan: Menyederhanakan tugas berulang untuk menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi operasional.
  • Pelatihan dan orientasi: Mempercepat orientasi karyawan dan pengembangan keterampilan.
  • Logistik dan manajemen risiko: Meningkatkan proses seperti perlindungan terhadap penipuan dan analisis data untuk keputusan berbasis wawasan.
  • Asisten HR dan penjualan: Menawarkan opsi suara, obrolan, dan pesan untuk meningkatkan komunikasi dan manajemen tugas.
  • Otomatisasi alur kerja: Asisten cerdas mengoptimalkan proses manajemen pengalihan tugas.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles