TEKNOBUZZ – Pada Rabu, 11 Juni 2025 lalu, hingga beberapa hari setelahnya, XLSMART sempat mengalami gangguan teknis pada layanan isi ulang kuota internet dan pulsa. Banyak pelanggan ramai berkomentar di media sosial seperti X, Instagram dan Facebook.
Banyak sekali pelanggan XLSMART yang mengeluhkan di media sosial yang sudah membeli pulsa atau kuota internet, tapi belum masuk kuota atau pulsanya, malah saldo atau pulsa mereka terpotong, seperti pembelian yang sudah berhasil.
Menanggapi ramainya keluhan pelanggan, XLSMART akhirnya merilis pernyataan resmi melalui sosial media resmi mereka seperti Instagram dan Facebook pada tanggal 14 Juni lalu. Mereka mengakui adanya gangguan teknis yang memengaruhi sebagian pelanggan.
“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala teknis pembelian paket yang dialami sebagian pelanggan. Proses pemulihan telah mulai dilakukan secara bertahap, dan pelanggan juga sudah mulai menerima paket internet yang dibelinya. Saat ini tim kami terus bekerja dengan optimal agar layanan kembali normal. Terima kasih atas kesabaran dan kepercayaan yang Anda berikan,” posting XLSMART dalam pernyataan resminya di Instagram dan Facebook.
Terkait ramainya keluhan pelanggan XLSMART di media sosial dan gangguan teknis yang dialami XLSMART, Tim TEKNOBUZZ ID telah menghubungi tim XLSMART.
“XLSMART memastikan semua pelanggan yang sudah membeli paket atau melakukan isi ulang pulsa tidak akan dirugikan dan tetap mendapatkan penyelesaian sesuai dengan hak layanannya,” ujar Henry Wijayanto, Head External Communication XLSMART saat dihubungi TEKNOBUZZ ID.
Layanan XLSMART Kembali Normal dan Hak Pelanggan Sudah Diatasi
Kini XLSMART menyampaikan bahwa layanan mereka telah kembali normal di media sosial mereka seperti Instagram dan Facebook.

“Kami informasikan bahwa seluruh kendala teknis yang sebelumnya mengganggu kenyamanan pengguna myXL dan AXIS pada layanan isi ulang pulsa dan pembelian paket XL dan AXIS sudah berhasil diatasi dan kembali normal. XLSMART akan terus memastikan kenyamanan para pelanggan setia. Terima kasih atas kesabaran, pengertian, dan kepercayaan Anda selama proses pemulihan berlangsung,” tulis XLSMART di sosial media resminya.
XLSMART juga memastikan semua pelanggan yang sudah membeli paket atau melakukan isi ulang pulsa tidak akan dirugikan dan tetap mendapatkan penyelesaian sesuai dengan hak layanannya.