TEKNOBUZZ – Berdasarkan data terbaru dari Canalys (Mei 2025) Xiaomi Indonesia kembali berhasil menguasai pasar smartphone di Tanah Air pada kuartal pertama 2025,.
Pencapaian bisnis Xiaomi Indonesia di kuartal pertama 2025 yang berhasil menguasai pangsa oasar sebesar 19% diklain mencerminkan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap inovasi dan kualitas produk Xiaomi.
“Pencapaian ini bukan hanya sekadar angka, namun juga representasi dari komitmen Xiaomi untuk terus memahami dan memenuhi kebutuhan unik pasar Indonesia. Respons positif ini semakin memacu kami untuk terus berkontribusi bagi kemajuan teknologi di Indonesia,” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia
Keberhasilan Xiaomi menurutnya didukung oleh portofolio produk yang kuat dan beragam, menjangkau berbagai segmen pasar. Di segmen entry-level, Redmi A5 hadir sebagai pilihan yang menarik, menawarkan keseimbangan optimal antara spesifikasi dan value terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.
Di kelas mid-range, Redmi Note 14 Series berhasil mencuri perhatian konsumen dengan inovasi signifikan pada sektor kamera, performa yang andal, serta desain yang memikat.
Sementara itu di segmen flagship, Xiaomi 15 Series, hasil kolaborasi dengan lensa terkemuka, Leica, menghadirkan pengalaman fotografi profesional yang tak tertandingi, serta didukung oleh teknologi terkini.
”Keberhasilan ini tak lepas dari upaya kami memperluas jangkauan melalui jaringan penjualan yang solid dan merata di seluruh Indonesia, baik offline maupun online, demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen. Kedepannya kami juga berkomitmen untuk terus menghadirkan jajaran produk smartphone yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” imbuh Wentao Zhao.
Lebih dari sekadar smartphone, Xiaomi juga disebutkan memiliki visi dalam membangun ekosistem cerdas terintegrasi. Melalui rangkaian produk AIoT (Artificial Intelligence of Things), termasuk perangkat rumah pintar dan wearable device, Xiaomi berupaya menghubungkan berbagai aspek kehidupan digital konsumen.
Komitmen ini terwujud melalui inovasi berkelanjutan dan kolaborasi strategis, dengan tujuan akhir menciptakan pengalaman yang seamless, cerdas, dan semakin mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia.