TEKNOBUZZ – IBM dan Scuderia Ferrari HP memperkenalkan pengalaman aplikasi mobile yang baru untuk mendekatkan penggemar Formula 1 global, yang berjumlah hampir 400 juta Tifosi, dengan mobil, pembalap, dan balapan yang mereka cintai.
Kini tersedia dalam bahasa Inggris, serta untuk pertama kalinya dalam bahasa Italia, aplikasi ini mencakup Race Centre dan Racing Insights terbaru yang dibangun dengan IBM watsonx, menghadirkan pengalaman yang lebih imersif. Fitur-fitur berbasis AI ini dirancang untuk lebih mendekatkan penggemar dengan semua aksi Scuderia Ferrari HP selama pekan balapan.
Selain Race Center, IBM dan Scuderia Ferrari juga meluncurkan fitur aplikasi baru untuk menghadirkan pengalaman penggemar yang personal dan interaktif sepanjang tahun, selama 24/7, 365 hari dalam setahun.
IBM dan Scuderia Ferrari akan terus meluncurkan fitur-fitur aplikasi baru sepanjang 2025 untuk menjadikan musim balapan tahun ini semakin menarik. Dengan menggabungkan data dan teknologi AI serta data terkini dan historis tim yang sangat besar, IBM dan Scuderia Ferrari bekerja sama untuk menciptakan kembali pengalaman digital bagi penggemar yang memperdalam hubungan antara Tifosi, penggemar F1, dan tim balap F1 paling terkenal di dunia.
Menurut Senior Vice President of Marketing and Communications IBM, Jonathan Adashek, IBM dan Ferrari terhubung oleh komitmen bersama untuk progress, inovasi, dan excellence.
“Dengan AI, kami menciptakan cetak biru baru untuk keterlibatan penggemar secara digital guna membawa mereka lebih dekat ke Scuderia Ferrari, baik saat akhir pekan balapan maupun tidak,” ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskan JonathanAplikasi ini dibangun dengan teknologi data dan analitik yang sama yang digunakan oleh klien IBM di berbagai industri untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, membantu karyawan mencapai tingkat produktivitas baru, dan membuat keputusan bisnis yang lebih tepat dan berbasis data.
Sementara itu, Lorenzo Giorgetti, Chief Racing Revenue Officer menyampaikan bahwa, aplikasi ini bertujuan untuk mendekatkan semua penggemar kami ke inti dunia balap Ferrari.
“Dengan teknologi AI yang mutakhir dari IBM dan komitmen bersama kami terhadap inovasi dan keunggulan, kami menciptakan pengalaman digital yang layak menyandang nama Ferrari. Proyek ini baru saja diluncurkan dan akan menjadi semakin komprehensif dalam beberapa bulan mendatang dengan memaksimalkan potensi tools yang disediakan oleh IBM. Saya tidak sabar melihat penggemar berinteraksi dengan aplikasi baru ini, serta memasuki dimensi baru dalam pengalaman Ferrari,” pungkasnya.