22.2 C
New York
Friday, May 16, 2025

Buy now

TelkomGroup Akan Mengintegrasikan Teknologi LlaMa Meta

TEKNOBUZZ – TelkomGroup berencana melakukan integraasi LlaMa, model AI open-source canggih dari Meta, ke dalam chatbot pelanggan untuk segmen Enterprise sebagai upaya mempercepat transformasi digital di Indonesia

Integrasi ini akan memungkinkan bisnis menghadirkan pengalaman yang lebih interaktif dan personal bagi pengguna yang berkomunikasi melalui WhatsApp. Saat ini, Veronika, chatbot Telkomsel, telah tersedia di WhatsApp untuk layanan penjualan dan dukungan pelanggan.

Ke depannya, chatbot ini akan ditingkatkan dengan teknologi LlaMa agar dapat memberikan layanan yang lebih responsif dan dipersonalisasi bagi pengguna.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba menyebutkan bahwa, integrasi LlaMa dari Meta ke dalam platform miliknya merupakan langkah strategis dalam pengembangan solusi teknologi. Telin berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan telekomunikasi, baik di tingkat domestik maupun global.

“Kami akan mendukung inisiatif ini melalui platform Telin WhatsApp for Business untuk NeuAPIX (Platform Komunikasi Berbasis Cloud sebagai Layanan (CPaaS) dari Telin),” ungkapnya.

Sementara itu, Vice President Digital Advertising, Wholesale, and Interconnect Telkomsel Arief Pradetya menambahkan, adopsi LlaMa dari Meta akan memperkuat posisi Telkomsel sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi digital di kawasan.

“Ini mencerminkan komitmen kami untuk menghadirkan layanan pelanggan terbaik, serta mendukung visi kami dalam menyediakan solusi inovatif yang memberdayakan bisnis dan masyarakat, sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan ekosistem digital yang aman dan terpercaya,” kata Arief.

Melalui inisiatif ini, TelkomGroup menegaskan komitmennya dalam mendorong inovasi, memperluas inklusi digital, serta memberdayakan bisnis dan individu agar tetap kompetitif di era digital yang terus berkembang.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles