-7.6 C
New York
Tuesday, January 21, 2025

Buy now

Kisah Sukses realme, dari Sub-Brand OPPO Hingga Jadi Idola Anak Muda Indonesia

TEKNOBUZZ – realme, brand smartphone yang semakin populer di Indonesia, mengukir sejarah panjang sejak didirikan pada 4 Mei 2018 lalu. Berasal dari Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok, realme awalnya merupakan sub-merek OPPO sebelum memisahkan diri untuk fokus pada inovasi teknologi.

Di bawah kepemimpinan Sky Li, realme terus berkembang pesat dan menjadi salah satu brand smartphone yang paling diminati anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan kisah sukses realme menjadi menarik untuk disimk.

Kisah Sukses realme

Perjalanan Awal realme

Pada tahun 2010, realme pertama kali muncul sebagai Oppo Real, sub-merek OPPO Electronics Corporation. Namun, keputusan Sky Li untuk mendirikan realme sebagai merek independen pada 2018 menjadi tonggak penting. Dengan visi menghadirkan ponsel yang stylish dan berkinerja cepat, realme mampu menarik perhatian pasar global.

realme memulai debutnya sebagai merek independen pada Mei 2018 dengan meluncurkan smartphone pertamanya, realme 1. realme 1 dirilis di India pada 16 Mei 2018 dan langsung mencetak rekor sebagai smartphone dengan penjualan terbaik di Amazon India. Keberhasilan ini menjadi awal yang kuat bagi realme untuk bersaing di pasar global.

Masuk ke Indonesia

Selanjutnya, realme mulai membidik pasar global terutama di kawasan Asia. Kemudian pada 9 Oktober 2018, realme hadir di Indonesia dengan meluncurkan tiga varian smartphone yaitu realme C1, realme 2, dan realme 2 Pro. Ketiga smartphone ini langsung mendapat sambutan hangat, terutama di kalangan anak muda, karena desainnya yang trendi dan harga yang kompetitif.

Presatasi dan Komitmen realme di Indonesia

Sejak debut perdananya pada tanggal 9 October 2018 di Indonesia, realme berhasil menjadi Triple Champion Smartphone sebagai No. 1 Total Sales Unit, No.1 Selling Model dan No. 1 Fast Growing Brand di Lazada. Untuk itu, realme terus berinovasi dengan menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia. Lewat kolaborasi dengan platform e-commerce seperti Lazada, realme menjadi Triple Champion Smartphone dengan penjualan terbaik sejak debutnya di Indonesia.

realme tidak hanya sekadar brand teknologi, tapi juga simbol gaya hidup modern. Dengan komitmen menghadirkan desain stylish, performa andal, inovasi teknologi, produk berkualitas tinggi dan layanan yang memuaskan, realme terus memperkuat posisinya sebagai salah satu pilihan utama anak muda di Indonesia.

Ekspansi Global

Di negara asalnya, Tiongkok, realme secara resmi memperkenalkan mereknya melalui sebuah acara pada 15 Mei 2019 lalu. realme resmi meluncurkan produk pertamanya di Tiongkok pada Mei 2019 dengan seri realme X, realme X Lite, dan realme X Master Edition.

Hanya sebulan setelah itu, realme mulai memasuki pasar Eropa dengan meluncurkan smartphone berkamera 64 MP pertama mereka. Dalam waktu singkat, realme berhasil memperluas jangkauan ke 20 negara, termasuk kawasan Eropa, Asia Selatan, dan Asia Tenggara di tahun 2019.

Prestasi Gemilang

Pada akhir 2019, realme mencatat penjualan global hingga 4,7 juta unit, dengan peningkatan luar biasa sebesar 848% dibandingkan tahun sebelumnya berdasarkan laporan Lembaga Riset Counterpoint. Keberhasilan ini membuat realme masuk ke daftar 10 besar merek smartphone dunia versi Counterpoint.

Dengan inovasi dan ekspansi cepat, realme kini menjadi salah satu merek smartphone teratas di dunia yang menjawab kebutuhan pasar dengan teknologi canggih dan desain modern.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles