23.3 C
New York
Sunday, September 21, 2025

Buy now

Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day

TEKNOBUZZ – Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu banyak dimanfaatkan brand lokal dan UMKM untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Dalam keterangannya, Shopee menyebutkan terjadi peningkatan penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye. 

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini pun terlihat merata dirasakan oleh Penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang turut mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

Menurut Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, semua inisiatif yang dilakukan selalu didasari oleh komitmen untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM.

“Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat. “Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,” ucap Monica.

Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain itu, kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas.

Baca juga: Transaksi Produk Lokal Naik 10 kali Lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.

Antusiasme dalam menggunakan Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye. 

“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee,” tutup Monica.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles