TEKNOBUZZ – DANA dipercaya oleh jaringan bioskop dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia, yaitu XXI. Kini, pecinta film yang menyukai pengalaman menonton di layar bioskop, akan merasakan praktisnya beli tiket XXI melalui DANA.
Menurut Luqman Ibnu, VP of Business Operations DANA Indonesia, relevansi dompet digital DANA dengan gaya hidup pengguna, terus ditingkatkan dengan mengembangkan fitur dan menggandeng mitra baru yang dekat dengan karakteristik pengguna saat ini.
Dengan luasnya jaringan yang dimiliki XXI, disampaikan Luqman, kemitraan ini tidak hanya akan memudahkan konsumen, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan.
“Besar harapan kami, kehadiran XXI akan memperkaya pengalaman transaksi digital pengguna dan menjadi nilai tambah baru, manakala menggunakan DANA untuk berbagai kebutuhan harian mereka,” ujarnya.
Sejak diluncurkan pada akhir September 2023, masyarakat bisa membayarkan tiket menonton film di XXI Movies & Cafe melalui Customer Presented Mode (CPM) di mana masyarakat cukup menunjukkan QRIS yang ditampilkan lewat mesin DANA untuk dipindai oleh XXI, maupun melalui Merchant Presented Mode yang menampilkan QRIS lewat mesin EDC.
Masyarakat juga dapat memilih sumber dana yang akan digunakan saat beli tiket nonton XXI, diantaranya mulai dari saldo DANA, kartu debit, maupun kartu kredit yang telah tersimpan dalam aplikasi. Kemudahan ini tidak hanya akan dirasakan di Cinema XXI di kota-kota besar saja, melainkan di lebih dari 240 titik XXI.
Baca juga: Hasil Riset: 93% UMKM Alami Peningkatan Produktivitas dengan DANA
“XXI senantiasa membuka peluang kerja sama dengan berbagai industri, termasuk dompet digital DANA. Kami melihat baik menonton film dan menggunakan pembayaran digital saling beririsan, sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Sehingga, kehadiran opsi pembayaran digital baru ini tentu akan makin memudahkan kenyamanan pengguna ketika membeli tiket XXI,” ujar Naning Yuliningtyas, Head of Promotion & Partnership Cinema XXI.
DANA masih akan terus memfokuskan diri untuk mengembangkan fitur dan layanan yang berkesesuaian dengan kebutuhan, termasuk memperluas kerja sama dengan lintas industri. Harapannya, pembayaran nontunai bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Tanah Air, bahkan ikut berperan serta dalam mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan.