TEKNOBUZZ – Evos dan Axis merayakan 5 tahun kemitraannya yang telah menghasilkan sejumlah prestasi luar biasa.
Selama setengah dekade berjalan berdampingan, EVOS dan AXIS secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports diIndonesia.
Terjalin sejak Januari 2020, kerjasama EVOS dan AXIS menandai komitmen berkelanjutan kedua organisasi dalam mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.
Dari kerjasama yang telah terjalin, EVOS dan AXIS berhasil mendapatkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta sosial media EVOS dan AXIS.
Tidak hanya itu, sepanjang 2023 saja, EVOS dan AXIS telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports secara online yang ditujukan untuk komunitas esports diIndonesia.
Menurut Tony Tham, Head of Commercial EVOS, selama 5 tahun ini, EVOS berkolaborasi dengan AXIS dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar passion mereka dalam dunia esports.
“Kami percaya prestasi yang telah EVOS rajut bersama AXIS selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports diIndonesia,” ungkap Tony.
Kolaborasi erat dengan AXIS, sebagai mitra jaringan seluler yang mendukung mobilitas para gamers, juga telah membantu EVOS dalam mendukung pertumbuhan bakat muda esports.
Hal ini terbukti dari program-program yang sudah berjalan, seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup(EFC) bersama AXIS.
Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri, mengatakan bahwa, kolaborasi 5 tahun bersama EVOS ini adalah salah satu bukti konsistensi AXIS untuk berkontribusi di dunia esport.
“Kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, ialah menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan esport di Indonesia. AXIS bangga bisa bekerjasama dengan Key Player esport yang diakui di Indonesia dan global,” kata Nahdiah.
Melalui produk, AXIS juga memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token.
“Kami melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjanguntuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports,” imbuhnya.
Kedepannya, EVOS dan AXIS disebutkan akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya, melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.
AXIS ESPORTS LABS adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dangamers untuk mereka bisa berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers. Acara ini kami hadirkan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, mulai dari kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak.
“Nantinya akan ada turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama dengan talenta dari EVOS,” ungkap Nahdiah.
Acara momentum 5 tahun kemitraan EVOS dan AXIS ini turut dihadiri oleh stake holder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan juga content creator esports di Indonesia.
Keduanya menyampaikan bahwa kolaborasi EVOS dan AXIS menjadi salah satu dari tonggak sejarah pertumbuhan dunia esports di Indonesia.
Baca juga: 100 Outlet Layanan XL AXIS Service Point Tersedia untuk Mudahkan Pelanggan
Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan bahwa, kerjasama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports.
“Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,” pungkasnya.