-7.6 C
New York
Tuesday, January 21, 2025

Buy now

Platform 1ENGAGE Smartfren Permudah Bisnis Kelola Pelanggan

TEKNOBUZZ – Smartfren mengembangkan 1ENGAGE, sebuah platform pengelolaan interaksi digital (digital engagement) yang dirancang sesuai kebutuhan bisnis dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Platform 1ENGAGE dari Smartfren ini memanfaatkan aplikasi pesan instan WhatsApp sebagai saluran utamanya untuk membantu perusahaan dalam create & keep customer melalui usaha marketing yang berbasis percakapan.

WhatsApp diyakini menjadi alat yang tepat untuk tujuan ini karena digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang dan platform ini bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis.

Menurut Kok Leong Yap, Chief of Digital Business Smartfren, dengan memanfaatkan teknologi ini, berbagai bisnis dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di negara akan lebih mudah mengelola hubungan mereka dengan pelanggan.

“Dari kebutuhan pembayaran dan informasi promosi hingga pemasaran dan komunikasi yang dipersonalisasi dengan pelanggan setia, semuanya dapat diakses melalui platform 1ENGAGE,” jelasnya.

Keunikan 1ENGAGE adalah memberikan pengelolaan interaksi digital yang lengkap kepada perusahaan termasuk mengelola data first party untuk berinteraksi secara efektif dengan pelanggan mereka sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka bisa mendapatkan layanan digital yang lebih mudah diakses, lebih intuitif dan lebih cepat menghubungkan mereka dengan perusahaan.

Platform 1ENGAGE ini sudah diterapkan di DANA dan diakui memiliki kesan yang positif oleh CEO DANA, Vincent Iswara serta menjadi game-changer bagi perusahaan.

“Dengan proses orientasi yang mudah dan keamanan yang tinggi, 1ENGAGE membantu kami mencapai penghematan biaya yang signifikan sambil memastikan layanan OTP yang lancar,” ungkapnya.

Baca juga: Smartfren Gandeng Lynk Global Sukses Uji Coba Layanan Satelit

Fitur Platform 1ENGAGE Smartfren

Fitur yang tersedia untuk pengguna 1ENGAGE meliputi:

Kampanye, promosi yang dipersonalisasi, dan pesan yang disampaikan melalui berbagai saluran, disertai dengan analitik komprehensif.

Pembayaran, fitur pembayaran yang dipantau dan dicatat melalui beberapa gateway pembayaran;

Otentikasi, tindakan keamanan menggunakan kata sandi satu kali untuk meminimalkan potensi penipuan; dan

Peduli, sistem penanganan keluhan pelanggan yang komprehensif dengan fitur chatbot dan agen langsung.

Seluruh keunggulan tersebut diharapkan dapat mendukung pelaku usaha dalam memperoleh wawasan baru dan mengubahnya menjadi keuntungan.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles