-6.8 C
New York
Thursday, January 23, 2025

Buy now

Telkomsel Tepis Anggapan Internet Indihome Lambat

TEKNOBUZZ – Kecepatan internet yang disajikan Indihome dipersepsikan oleh masyarakat lebih lambat dibandingkan penyedia fixed broadband lainnya. sebuah lembaga riset bahkan menyatakan hal yang serupa.

Menanggapi hal tersebut, Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel menyatakan pihaknya juga mengamati persepsi yang berkembang di masyarakat dan juga laporan hasil riset yang dilakukan oleh lembaga riset tersebut.

Menurutnya persepsi brand yang dimiliki Indihome cukup baik bahkan Gilang menepis anggapan lambatnya kecepatan internet yang disajikan oleh Indihome. Disampaikan Gilang uji kecepatan yang dilakukan oleh Lembaga Riset tersebut tidak berimbang karena Indihome punya banyak kecepatan yang ditawarkan ke pelanggan.

“Indihome punya banyak paket kecepatan yang ditawarkan, ada yang 30 Mbps, 50 Mbps bahakan 1Gbps. Kalau uji kecepatan itu dilakukan dengan tingkat kecepatan yang sama, saya yakin kecepatan internet jauh lebih baik dari kompetitor,” tegas Gilang.

Lebih lanjut disampaian Gilang, dalnghadirkan produk, Telkomsel selalu memperhatikan kebutuhan peanggan (consumer centric) agar kepuasan pelanggan tetap terjaga. Misalnya saja untuk menikmati tayangan Youtube, jaringan internet yang digunakan disesuaikan pada tempat dimana server Youtube ditempatkan agar pengguna dapat merasakan pengalaman menonton yang maksimal.

Terlebih kini dengan adanya Telkomsel One perusahaan menawarkan solusi “internet pasti terkoneksi” baik di dalam maupun di luar rumah karena jaringan internet yang dimiliki Telkom Group tidak hanya ada di Indonesia saja melainkan juga di Luar Negeri.

Kerahkan Semua Saluran

Paska bergabungnya Indihome ke Telkomsel, layanan Telkomsel One pun dihadirkan sebagai layanan konvergensi yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia mulai 21 Juli 2023.

Baca juga: Telkomsel One jadi Nama Layanan Konvergensi Telkomsel

Untuk memasarkan Telkomsel One ke tengah-tengah masyarakat di Indonesia Telkomsel pun mengaku mempunyai sejumlah strategi dengan memanfaatkan semua saluran pemasaran yang dimiliki.

“Kami memiliki IndiHome Sales Consultant, Customer Touch Point, SOBI Digital (Sobat IndiHome), Online E-Commerce (Website, QR Code, MyIndiHome dan MyTelkomsel) serta tentunya kedepannya akan lebih mengoptimalkan Outlet Telco,” ujar Gilang.

Ditambahkan oleh Gilang bahwa untuk melayani pelanggan after sales, beberapa pengembangan juga dilakukan oleh Telkomsel. Tentunya pengembangan tersebut lebih ke arah digital dan hal ini bertujuan untuk lebih memberi kemudahan bagi pelanggan Telkomsel One.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles