18.5 C
New York
Wednesday, October 8, 2025

Buy now

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Sukses Tingkatkan Customer Experience

TEKNOBUZZ – Untuk mempermudah komunikasi dengan pelanggannya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan aplikasi layanan pelanggan dan Customer Engagement Platform (CEP) bernama My Mitsubishi Motors ID.

Aplikasi yang telah digunakan sejak 2017 ini dibuat untuk menghadirkan customer experience (CX) yang baik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan serta efisiensi waktu pada saat pelanggan membutuhkan layanan purna jual dari MMKSI.

“Kami percaya bahwa CX adalah kunci untuk memenangkan persaingan di era digital ini. Meningkatnya kepuasan pelanggan pada MMKSI merupakan salah satu kebanggaan bagi kami. Dengan komitmen yang kuat, kami berdedikasi untuk menjadi partner perusahaan-perusahaan di Indonesia yang ingin melakukan transformasi digital, terutama di bidang CX,” ungkap Vice President Director transcosmos Indonesia, Ardi Sudarto.

Hingga kuartal I 2024, jumlah pelanggan yang menggunakan aplikasi My Mitsubishi Motors ID terus meningkat untuk melakukan layanan service booking, test drive, dan emergency. Melalui My Mitsubishi Motors ID pelanggan bisa menggunakan layanan darurat (fitur 24 Jam Bengkel Siaga) dan kontak Customer Service yang beroperasi 24 jam setiap harinya.

Ketika pelanggan menggunakan layanan darurat di aplikasi tersebut, sistem dapat mengetahui lokasi dari pengguna, sehingga teknisi bisa dengan cepat akan segera membantu pelanggan yang mengalami masalah dengan kendaraannya.

Selain itu, berbagai fitur menarik lain yang dapat digunakan pelanggan Mitsubishi Motors melalui aplikasi ini, antara lain:

  1. Find Dealer (Pelanggan dapat melihat dealer Mitsubishi terdekat dari lokasi mereka)
  2. My Vehicle (Fitur mendaftarkan VIN mobil pelanggan untuk mendapatkan riwayat servis dan pengingat servis)
  3. Service Booking (Fitur untuk melakukan booking service)
  4. Lacak Pesanan Kendaraan (Fitur informasi proses pemesanan mobil hingga pengiriman)
  5. Credit Simulation (Fitur perhitungan kredit bagi pelanggan yang ingin membeli mobil dan bekerja sama dengan Dipo Star Finance (termasuk opsi tukar tambah)
  6. MiMate (Fitur komunitas secara online bagi pelanggan Mitsubishi sehingga bisa berbagi cerita, momen, dan pengalaman melalui foto dan video)
  7. Book Test Drive (Fitur bagi pelanggan untuk melakukan booking test drive)
  8. Explore Cars (Informasi terkait kendaraan Mitsubishi)
  9. Special Promo (Informasi terkait promosi penjualan kendaraan Mitsubishi)
  10. Sparepart (informasi terkait estimasi harga suku cadang)
  11. My Coupon (informasi terkait promo Mitsubishi Motors melalui kupon dan konsumen dapat klaim (redeem)
  12. Owner Manual (Informasi mengenai Owner Manual kendaraan Mitsubishi dan konsumen dapat download langsung)

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2019, TCID memberikan solusi inovatif terbaru dan layanan tambahan berupa Customer Engagement Platform (CEP) untuk MMKSI. Layanan CEP ini membantu MMKSI untuk melakukan otomasi aktivitas marketing sesuai dengan segmentasi dan kebiasaan pelanggan yang berbeda.

Baca juga: Hyundai Santa FE kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Deputy Group Head of Customer Experience PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra, percaya bahwa dengan memberikan akses dan meningkatkan komunikasi antara pelanggan dengan perusahaan melalui My Mitsubishi Motors ID, perusahaan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Layanan CEP dari TCID ini juga menurutnya membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami untuk sektor marketing, karena disesuaikan dengan segmentasi dan kebiasaan pelanggan yang berbeda-beda.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles